Absurd

Saya sedang merindukan diri saya dimasa lalu yang cekatan, aktif dan pemberani. Dimana saya berani menantang siapa saja dan menampilkan diri saya sebagai pemberani dihadapan orang lain.

 

Menantang teman lelaki untuk berantem atau naik batang pohon paling tinggi, menatang kakak kelas untuk balapan sepeda, menantang guru yang dirasa “keras dan sombong”.

 

Saya tahu waktu saya menantang teman lelaki untuk berantem, seluruh badan saya gemetar. Saya juga tahu, saya akan dianggap aneh karena berani menantang gerombolan kakak kelas laki2 untuk balapan sepeda waktu pulang sekolah. Dan saya sangat tahu, bahwa diusir oleh guru karena hal yang saya anggap benar itu memalukan. Tapi saya berani melakukannya … tapi itu DULU…

 

KINI…

 

Saya seperti pungguk merindukan bulan, semakin hari umur bertambah, semakin hari jatah hidup berkurang, saya hanya sanggup bermimpi dan tidak lebih dari pecundang. Sungguh mamalukan..

 

Setiap ada teman yang berhasil merubah nasib dan menggapai mimpi, hati saya serasa teriris karena iri. Bertanya pada diri sendiri, kapan giliran saya?? dan tak pernah ada jawaban…absurd

 

Kenapa banyak sekali ketakutan yang mengekor….

Saya jadi ingat ada yg bilang, kalau tidak mau berusaha dan berkorban maka jangan bermimpi. Tapi kegiatan saya sehari2 cuma bermimpi ini itu…pahh!!!

Saya juga ingat kata2 teman saya waktu saya bilang, “doakan saya ya..”… dan dia menjawab,”kalo kamu g berusaha ya percuma aku doakan”. Sangat menohok sekaligus sangat jujur

 

Entah saya berada dimana sekarang, semua terasa gelap, hanya terang ketika saya memejamkan mata dan berhayal ini itu. Tapi sampai kapan seperti ini??

 

Semoga ada ada tenaga untuk berubah setelah menulis ini.

Saya tidak berharap didoakan atau dikasihani..

Mungkin saya berharap ada yang memarahi saya, karena lamban…

Memberikan sesuatu agar hati tergerak dan berubah

Menegur orang lain ternyata lebih mudah daripada menegur diri sendiri…

 

Oh…Tuhan

kembalikan aku pada jalan yang benar…

Amien…

Leave a Reply

