SAHABAT Jadi CINTA


Inget dung, film india FENOMENAL “Kuch Kuch Hota Hai”, jaman2 kita muda dulu (duile, jaman muda)..hehee… Cerita dua orang sahabat yang akhirnya saling jatuh cinta, ya meski pada awalnya cinta itu bertepuk sebelah tangan.

Cerita ini ternyata sering banget jadi bahan buat pembuatan film atau sinetron, nah sinetron kesukaan saya (mulai suka sinetron ini..huft), DOKTER SULTAN (Antara cinta dan Dusta), sekarang lagi ceritanya begitu juga. Ya awal2nya lucu2an, sahabatan, sekarang cinta2an deh.

Nah, karena itu bikin saya jadi inget masa2 muda juga (pengakuan klo udah tua-read DEWASA) 😀

Saya jadi ingat ada yang bilang gini “Perempuan dan laki2 itu tidak bisa BERTEMAN”, berteman ini pastinya diartikan sebagai pertemanan yang dekat dan murni temenan. Karena dibalik pertemanan antara 2 orang itu (laki2 dan perempuan), kebanyakan akan mendatangkan perasaan lain (suka/cinta/demen2an/naksir2an). Boleh percaya, boleh juga tidak. Karena saya sendiri, dulu waktu masih sok idealis, juga g percaya. 😀

Memang, paling mudah itu jatuh cinta dengan sahabat sendiri. Kenapa, karena dia sahabat kita…jayus :p. Orang yang bikin kita nyaman di setiap kondisi, bikin kita jadi diri sendiri (g takut2 nunjukin kejelekan, misal suka ngupil atau kentut) :D, orang yg paling dipercaya buat curhat dan orang yang kita anggap paling ngerti kita.

Yah, memang banyak yang awalnya yang menyangkal perasaan itu

Tak bisa hatiku merapikan cinta
Karena cinta tersirat bukan tersurat
Meski bibirku terus berkata tidak
Mataku terus pancarkan sinarnya

itu katanya Zigas

Tapi kalau sudah ada kejadian maka….hehee

Sedikit curhat, dulu jaman2 sekolah saya juga pernah. Dia sahabat paling baik, paling sabar ngadepin saya. Tapi g pernah kepikiran buat pacaran sama tu sahabat. Kuliah di tempat berbeda, pacaran juga dengan orang yang berbeda pula. Tapi waktu dia ngabarin dia mau nikah, rasanya ada yang hilang gitu. Akhirnya saya nangis-nangis sendiri. Ya, meski awalnya ga rela tapi demi persahabatan yang udah lama terjalin dan perasaan sayang sama dia, ya akhirnya merestui juga. 😀

Itu resiko menjalin persahabatan dengan beda jenis, ya meski ada juga yang lempeng2 aja jadi bener2 sahabat . Tanpa ada rasa sedikitpun, tapi seperti yang sebelumnya saya bilang, ga sedikit juga yang “terjerat” rasa sama sahabat sendiri. Malah ada yang “jadi” sama sahabat sendiri…hehhee…

nah, kalau sahabatnya sesama jenis apa g ada resikonya. Pasti ada juga…

Nyadar ga sie, sebenarnya, sedikit banyak kita dan sahabat kita itu punya persamaan sifat, kesukaan, hal yg tidak disukai, dll. Ya meski ga 100%, sama. Karena itu kita cocok.

Contoh: saya dan sahabat perempuan saya itu sama2 suka sama orang pinter, dan sama2 ga suka orang yang ngerokok. Meski, kalau dari fisik bisa jadi berbeda kesukaan sie.

Nah resikonya, kalau dengan sahabat sesama jenis adalah bisa jadi suka dengan orang yang sama. Kalau saya ditanya, pernah? Akan saya jawab PERNAH..hehhee…

Dan sumpah, menyiksa sekali..

Don’t try at home 😀

Sebenarnya, semakin kita dewasa, kita akan semakin “handal” untuk mengatasi berbagai masalah, khususnya masalah perasaan seperti diatas. Meski yang masih abege bukan berarti ga bisa. Yang jelas, asal tidak ada yang merasa dikorbankan dan ga merusak persahabatan aja. Intinya adalah komunikasi dan jujur, kan kalau sudah jadi sahabat, kita punya cara sendiri bagaimana “berbicara” dengan sahabat kita tanpa harus saling menyakiti. Kalau sama2 tahu, maka akan bisa menemukan jalan keluar bersama. Kecuali kalau memutuskan untuk saling menyembunyikan, ya berarti resiko ditanggung penumpang..hehee… Maksudnya, setiap keputusan apapun tetap punya resiko, kalau resiko kedepannya ada gimana2, ya harus siap. Itu mungkin ujian dari Tuhan, seberapa kuatkah persahabatan kita itu.

Nah… Semoga siapapun sahabat kita dan bagaimana hubungan itu terjalin , tetap akan bertahan dan semakin kuat meski badai / cobaan apapun terjadi… Amien

Salam buat sahabat anda ya 😉

Nge-JAMBAK rambutnya SADAKO…hiyaaaaa!!!!

Malam itu tiba2 saya terbangun dan jam menunjukkan pukul 12 malam, saya ternyata ada d kantor dan ketiduran di meja pelayanan (whatttt!!!), dan ternyata ada 2 customer saya yang ketiduran juga. Saya cepat2 membangunkan mereka, setelah itu ada 1 customer lagi yg menunggu untuk dilayani. Dalam hati saya ngedumel (kenapa dah larut gini masih nerima customer sie, satpamnya keterlaluan). Ternyata dia mau setting hape, saya menjelaskan akan mencoba kalau tdk berhasil saya minta mereka datang lagi besok pagi (saya jaga sendirian dan emg rada oon klo nyetting hape ;D). Dan ternyata yg saya terima adalah SHAMPO (heiiii..apa-apaan ini?????)

Setelah cust itu plg, teman kantor saya teriak2 dari balik kaca dekat tempat duduk saya (minta ditemenin k kamar mandi), karena sudah larut saya minta dia ke kamar mandi kos saya. Saya cepat2 plg sampai tidak bikin report.

Setelah d kos, teman saya itu tidak ke kamar mandi tp malah tidur di samping kiri saya. Dia membuka jilbabnya dan rambutnya panjanggg. Saya agak serem ngebayangin klo dia itu hantu. dan tiba2 rambut itu melewati badan saya. Jiah ternyata beneran, karena ujung kepalanya disebelah kanan ranjang saya. Dan terdengar suara “mbak..bangun mbak”. Entah kenapa ada pikiran buat ngejambak rambut itu dan dalam hati saya teriak kegirangan “DAPAT”. Tapi yg ada badan saya jadi kaku, saya langsung baca ayat kursi. Yang ada saya malah kayak jambak2an sama tu hantu, dalam posisi badan makin tegang dan kaku. Selanjutnya saya bilang “Allah..Allah…”, dan tiba2 rambut itu melepaskan tubuh saya dan menghilang. Dan setelah itu saya bangun dan SIALLLLLLLLLLLLLL… itu mimpi. Saya bangun (melek) dalam keadaan tangan seperti habis memegang sesuatu.

Kepala saya pusing dan waktu saya liat jam d hape, saya lihat pukul setengah 2 malam. Wiii, saya baru tidur 1,5 jam. Saya bertanya2 apa saya belum baca doa ya tadi. Siallll!! tapi kenapa latarnya harus dikamar saya sie, mbok y di tempat lain, jadi parno sendiri liat kamar.

Saya bertanya lagi, apa ini hukuman Allah karena nunda sholat. Ya, saya lagi males sholat isya’ tepat waktu. Saya flashback kejadian sebelum tidur. Saya tidur habis magrib tapi bangun jam 9 karena mau nonton sinetron kesayangan (dr.sultan) dan ternyata ada final basket tim kesayangan juga. Makanya saya baru tidur jam 12. Waktu masuk kamar, rasanya males gitu keluar lagi. Saya berpikir, ya ntar sekalian sholat malam. Dalam hati saya memohon ” ya Allah ampun tapi jangan hukum hamba dengan setan begini)”..hiksss

Kepala saya pusing, kombinasi antara ngantuk dan takut. Saya takut tidur lagi karena takut mbak sadaku itu masuk lagi dalam mimpi saya trus balas dendam karena sudah ngejambak rambutnya (imajinasine lo!). Saya kayak dalam posisinya biksu Tong yang ngantuk tp g boleh tidur sama Sun Go Kong karena ada siluman mimpi. Soalnya nanti klo tidur, si siluman bs masuk ke dalam mimpi biksu tong trus memakannya. Walah, pikiranku!

Saya bingung, lalu pindah posisi. Saya baca ayat kursi berulang2 dan berharap saya g salah baca. Saya jadi mikir kembali ke jaman kuliah dulu. Saya memang sering “TINDIHAN” kata orang jawa. Seperti ketemu setan trus g bisa gerak gitu. Ya mkn karena saya lupa doa atau entah kenapa.

Dan “beruntungnya” saya selalu ngekos di tempat yang konon disitu nyempil cerita hantu. Saya memang g pernah ketemu langsung tapi naudzubillah, g pengen juga. Mkn pernah tp cuma sekelebat. Mulai dapet cerita ada mbak kunti dibawah tangga, ada mbah2 dikamar dkk.

Mkn dalam hidup nyata saya tidak (naudzubillah) ketemu tp klo dalam mimpi biasane kok ya mampir. Yang mbah2 itu mampir trus senyum2 sama saya wkt saya tidur siang (ato sore gt). Trus mboh g jelas jg, wkt tidur saya berasa diintip (ya namanya juga mimpi, bisa cm imajinasi aja)

Kata ibu saya, g usah takut klo kita ngaji trus dibuat sholat. Trus ada juga yg bilang (entah sapa), klo takut maka auramu itu akan berkurang dan malah memungkinkan km buat dideketin. Makanya Insya Allah, sampai sekarang lempeng2 saja.

Tapi ini kok ya g bisa2 tidur lagi, jatah alarm saya kurang 1,5 jam lagi buat bener2 bangun sampek pagi (subuh). Saya berusaha ngebayangin hal lain, kayak nginget2 permainan basket yang td saya liat eh tp kok yang ada di ingatan kok, yg main basket jadi mas pocong dkk..hiyaaa….kepetttttt!!!!

Tapi setelah perjuangan setegnah jam saya berhasil tidur 1 jam (dengan mimpi yg lain, tp mimpi sm*sh..walah!!). Dan Alhamdulillah lagi saya lempeng2 saja keluar kamar pagi buta.

Huft..tp capek rasanya badanku…

Makanya jangan lupa DOA sebelum ngapa2in, terutama tidur… 😀

JODOHKU SAHABATKU

Saya selalu penasaran jalan cerita seorang teman yang merasa dan telah menemukan jodohnya. Mulai pertemuan, cerita mereka sampai akhirnya memutuskan menikah.

Kenapa?

Karena saya selalu penasaran dengan jodoh saya sendiri..hehhee… Siapa, bagaimana bertemu dan bagaimana akhirnya cerita itu akan berahkir (bahagia atau sangat bahagia) 😀

Apakah orang itu adalah orang yang selalu berantem dengan saya ataukah teman yang sama sekali tidak terpikirkan dan ternyata dia jodoh saya ataukah orang asing yang ketika bertemu pertama langsung membuat jantung saya serasa ingin meloncat dari tempatnya. Ow..ow..ow… Saya selalu berdoa, pertemuan itu akan indah dan berakhir indah juga. 😀

Rasa penasaran saya tentang jodoh saya, sering saya bayangkan seperti pertemuan saya dengan sahabat-sahabat saya dulu.

Pertemuan singkat yang menautkan hati kami hampir 8 tahun ini. Pertama bertemu, saling kenalan waktu penerimaan mahasiswa baru, SKSD (sok kenal, sok dekat) dan langsung nyambung. So sweet (selalu senang mengiingatnya).

Atau pertemuan yang bagi saya dulu, menyeramkan. Ya, karena karakter sahabat saya itu “keras”, jadi kesan pertamanya jadinya gitu..hehhe.. Tapi, ternyata itulah jodoh, kita g pernah tahu jalannya. Tiba2 saja nyambung dan hubungan itu tetap terpelihara meski jarak dan waktu memisahkan. 😀

Kata jodoh sebenarnya memang tidak selalu berlaku hanya untuk kekasih atau suami (istri), tapi saya selalu percaya, Tuhan itu sutradara PALING TOP untuk cerita hidup hambanya, khususnya saya.

Dan itulah jodoh saya saat ini, sahabat2 saya. Mereka yang selalu bisa mengisi, mendukung, dan menghiasi hidup saya sehingga hidup terasa indah. 🙂

Lalu, siapakah jodoh anda???

**Love u all my dear friends, aku mencintaimu karena Allah ukhthi / akhi**