Alay teriak Alay

Saya paling males klo liat anak, liat tulisan, denger orang ngomong ALAY.  Bikin panas hati plus ngikik g tahan sama mereka yang rata2 ABG. Parahnya adek2 saya ikutan alay lagi, duh bikin pusing!!

Alay tu apaan sie?

Ternyata setelah saya searching gt, ALAY itu singkatan dari Anak Layangan. Nah loh, kapan layangan nikahnya, kok  udah punya anak,saya ga diundang lagi?? (dudul akut)

Bayangan apa yg terlintas dalam benak km kalo denger anak alay, dia biasanya keliatan sok gaul, fotonya narsis dimana2, Kalo foto pake miring2, monyongin bibir, suka jepret dari atas sampek kebalik-balik dan pake nunjukin klo pinter ngitung (nunjukin 1,2 ato 3 jari). Ada lagi yang ini bikin keki, tulisan yang ga bisa dibaca oleh manusia biasanya.

Contohnya nulis nama di FB pake tulisan aneh dan susah dibaca. Kayak adek2 saya, yang suka nulis namanya pake kata2 g jelas. Klo ga liat fotonya, saya juga g bakal ngenalin dia adek saya. Huft!

Contoh lain: klo sms ato chat pake tulisan sama g jelasnya, sampek saya marah2. “ngomong apaan sie, ga ngerti aku”, tanggepan adek2ku,”uh, mb g gaul”. Nah loh, pengen tak sambit sepatu sayangnya jauh…sabar..sabar…

Tapi klo diliat dari ciri2 yang saya sendiri paparkan diatas (ngemeng apaan se?), ternyata saya dulu juga sering foto2 miring2, narsis dimana2, pake monyong bibir biar keliatan seksih dan nunjukin pinter ngitung (nunjukin 2 jari). Ya meski, saya ga pake tulisan susah dibaca kayak ABG sekarang. Hummm…klo begitu saya dulu alay juga. Meski saya dl, g tau klo kayak gt itu alay..hehee

Kayaknya setiap masa pasti ada hal2 “tidak biasa” yang berasal dari ABG. Yah, mungkin karena keinginan diri dianggap exis, punya sesuatu dan rasa ingin adanya pengakuan. Secara Anak Baru Gedhe, jadi mkn rasanya ingin nunjukin “nie lo gue udah gedhe dan bisa gini gitu”. Meski ga semua ABG begitu atau hanya ingin senang-senang saja.

Dan mkn, kita sebagai manusia yang ngerasa dewasa (karena lahir lebih dulu), menganggap klo fenomena itu adalah hal yang g banget dan sering dianggap mengganggu. Padahal, bukankah kita waktu masa2 ABG juga ga jauh beda sama sekarang, cuma mkn kadarnya aja beda.

Saya memiliki asumsi, jika mereka bertambah umur dan mengenal dunia yang lebih komplek selain main2 dan sekolah, mereka akan berhenti bertingkah aneh-aneh.Kalau keanehan yg kita anggap itu cm sebatas, foto, tulisan dan penampilan saja, saya rasa masih tidak terlalu mengawatirkan. Dengan catatan tidak melanggar norma aja sie.

Humm, sekarang saya jadi lebih bisa dan berusaha memahami adek2 saya yang sering bertingkah aneh. Tetep dilihat dan dibimbing aja, pokoknya ke”aneh”an itu tidak menjerumuskan ke hal negatif. Lucu juga ternyata klo dipikir.

Nah sekarang ada yang tahu bahasa ini ga?? (copas dari tetangga)

qMo mANk cLiD wAd cYanK m qHo

I’m ReGrEeEeeEEeeEet nOw

qoH tLuZ”aN uCHA bWaD tTeP qEqEUh cXnK qMo

pusing kan..hehee…

Leave a Reply

