Kantong kosong perut berbunyi

Tinggal 2 hari lagi gajian, hari yang selalu ditunggu-tunggu oleh seorang karyawan seperti saya. Status FB teman saya ternyata g jauh berbeda. Dalam hati saya bersorak, horeee… ada teman menderita!!! Hehee…. Dudul  -___-

Saya sebenarnya kewalahan dengan diri saya sendiri, sulit sekali mengelola uang. Yang ada setiap mepet bulan, uang yang ada juga mepet. Untung sebagian dah masuk tabungan, sehingga masih sedikit aman. Tapi namanya belajar menjadi istri yang pintar mengelola keuangan maka harus disiplin menyimpan, menggunakan dan mengatur dan ternyata pada kenyatannya saya tidak pernah (belum) sedisiplin seperti yang diri saya harapkan…hiksss… sedih.

Kelemahan wanita adalah belanja, entah itu kebutuhan yang sebenarnya benar-benar dibutuhkan atau hanya karena nafsu sesaat (g tahan melihat barang murah dan bagus). Memang pada awalnya akan berpikir, “ahh murah, g bakal ngabisin gaji sebulan” atau berpikir “mumpung lagi diskon, kapan lagi, keburu barangnya ga ada”. Inilah yang setan katakan pada saya, .klo lagi ngelihat barang dengan title “MURAH / SALE” 😦

Makanya, kalau teman2 saya bilang refresing dengan jalan2 ke mal, maka saya akan tambah stress klo jalan2 ke mal (saat saya lagi ga butuh apa2 untuk dibeli).

Tapi belakangan, Allah membuka mata saya (emang biasane merem? hehhee…). Ditunjukkan orang2 yang lebih susah dibandingkan saya, yang mencari uang di jalanan, dengan kemampuan yg terbatas karena mereka sudah lanjut usia atau cacat. Batin saya menangis,merasa bersalah karena kebodohan saya. Seharusnya saya bisa lebih bersyukur dengan nikmat dan rejeki yang Alhamdulillah berlimpah (lebih daripada mereka) dengan memanfaatkan rejeki itu lebih baik.

Hal itu juga, yang membuat saya memaksa diri saya untuk bersyukur meski duit mepet. Mungkin saja, uang yang ada d dompet saya saat ini masih lebih banyak daripada yang mereka miliki. Jadi stop buat mengeluh dhe!!!!!

Mari berubah demi rasa syukur dan berbagi untuk sesama 🙂

Leave a Reply

