Asal sehat aja

“dhe, mbok ya digendutin tu badan, biar ga keliatan kurus gt. Kamu klo kamu gendut, keliatan cantik lo”, rayuan gombal ibu, yang getol banget nyuruh saya gendut. Kata-kata terakhir jangan dipercaya, karena ga ada kecap nomer dua..hehee…

Berat badan saya sebenarnya terbilang ga kurus-kurus amat (menurut saya loh), tinggi 154 Cm dengan berat badan 44 Kg. Ya mungkin kurang porposional sie tp disyukuri saja 😀

Saya cukup bersyukur karena saya bukan orang yang suka ngemil atau jajan fast food, jadinya lebih nyantai menanggapi gurauan cukring dari adek-adek saya, ga papa pokoknya sehat deh.

Beberapa kejadian disekitar (teman-teman) saya, yang tubuhnya gendut pengen dikurusin sampai rela puasa atau yang kurus rela merogoh kocek demi berat badan yang diinginkan.

Saya tidak menyalahkan usaha teman2 saya untuk kurus atau gendut asal tidak mengancam jiwa atau kantong mereka aja *serem amat 😀

Soalnya ada teman saya, yang mau mengeluarkan duit berjuta-juta hanya untuk beli susu menggemukkan badan tapi tanpa hasil. Ya kalau gajinya mumpuni sie oke2 aja Tapi klo habis gitu ga makan setengah bulan ya, namanya bo’ong juga  kan….hehhee..

Atau yang gendut, rela puasa demi badan yang kurus. Tapi kalo habis gitu sering pingsan lantaran ga tahan ya sami mawon, mending gendut aja klo saya.

Kadang saya bertanya, kenapa sie mereka rela seperti itu, demi penampilan? Ya mungkin dengan berat badan tertentu akan meningkatkan kepercayaan diri tapi seberapa lama hal itu akan bertahan? Karena menurut saya, kepercayaan diri tidak berasal dari penampilan semata, banyak faktornya. Bisa dari kecerdasan atau rasa syukur dengan menerima diri sendiri apa adanya.

Makan makanan yang sehat, olah raga (klo saya naik turun tangga aja), perpikiran positif, Insya Allah sehat dan berat badan terjaga, jiah sok teu saya tp dicoba aja sapa tau cocok…walah :p

Menurut saya, entah sekarang badan kita itu gedut atau kurus asal badan sehat, ga sering sakit,hati bahagia dan bisa bahagiain orang lain itu cukup. Mensyukuri semua yang ada, semua adalah anugerah itu katanya D’masiv…hehee..

Leave a Reply

